Senin, 17 Agustus 2009

Transfer Factor

1. Apakah itu Transfer Factor (TF)?

Ia adalah zat molekul halus yang bijak (immune IQ) yang terdapat dalam susu kolostrum (susu awal). Ia bertindak sebagai pemberi informasi kepada sistem imun tubuh. Setiap mamalia (manusia atau hewan) yang menyusui anaknya akan mengirimkan informasi kepandaian sistem imun seluruh hidupnya kepada anaknya melalui susu awal yang dinamakan kolostrum. TF adalah “Senjata Daya Imun” yang paling berharga di dalam kolostrum.

Teknologi Nanofactor 4Life Research.

Teknologi Nano Factor

2. Apakah itu Kolostrum?

Kolostrum adalah susu awal yang terdapat dari 1 - 3 hari selepas si ibu melahirkan.

3. Apakah yang dimaksudkan dengan ‘kepintaran sistem imun’?

Setiap manusia atau hewan akan senantiasa diserang oleh berbagai jenis kuman, virus, bakteri, hama, parasit dan serangan dari luar yang mendatangkan penyakit. Sistem imunlah yang senantiasa memerangi musuh-musuh ini. Apabila musuh menyerang, gambaran rupa musuh-musuh itu akan di simpan dalam ingatan molekul halus yang dinamakan Transfer Factor. TF bertindak sebagai “kamera penyimpan informasi” bentuk rupa Jenis - jenis kuman, virus, bakteri dsb.

4. Apakah yang mendorong para saintis untuk mencari TF dalam kolostrum?

Melalui pengamatan, mereka mendapatkan bahwa anak-anak lembu yang tidak diberi susu awal ibunya selepas dilahirkan akan mati dalam beberapa hari, walaupun terdapat banyak makanan-makanan lain yang diambilnya. Infeksi dari serangan kuman, virus dan bakteri adalah penyebapnya. Peneliti mendapatkan bahwa anak-anak lembu yang baru dilahirkan tidak mempunyai sistem kekebalan tubuh yang terbentuk dan tidak mengenali rupa-rupa jenis kuman, virus, bakteri dsb. Dengan adanya TF, sistem ketahanan anak-anak lembu dapat mengenali musuh2nya,lantas dapat mempertahankan diri dari serangan.

5. Apakah sejarah dibalik TF?

Pada tahun 1949, Dokter H. Sherwood Lawrence, dalam penelitiannya mencari penawar penyakit TBC (tuberculosis), mendapatkan bahwa sistem imun dari seorang yang sudah pulih dari penyakit, boleh dialihkan kepada orang lain yang belum terkena penyakit tersebut. Ia beri nama sistem ini sebagai “Transfer Factor”.

Dokter H. Sherwood Lawrence Penemu Transfer Factor

Penemu Transfer Factor

6. Apakah fungsi Transfer Factor?

a) Meningkatkan aktifitas sel “Natural Killer” hingga 200% - 400%. Ini adalah 10-30 kali lebih tinggi kekuatan peningkatan daya imun berbanding dengan segala jenis herbal atau makanan-makanan kesehatan yang pernah diteliti oleh sains. Sel NK adalah bagian yang paling penting dalam sistem pertahanan tubuh buat melawan infeksi dari penyakit. Ia bekerja, mencari dan memusnahkan macam-macam infeksi dan sel-sel penyakit. Sel NK adalah sangat penting dalam melawan dan membunuh sel-sel kanker dan sel-sel yang terinfeksi akibat serangan virus, kuman, bakteri dsb.

b) Meningkat IQ sistem imun (kebijaksaan) - TF memiliki gambaran rupa-rupa jenis kuman-kuman perusak. Ia akan mengalihkan gambaran ini kepada sel-sel imun, supaya dapat mengenali musuh-musuh dengan cepat. TF memberikan informasi tepat supaya sel-sel imun dapat bertindak cepat, menghapuskan kuman-kuman perusak, virus dan bakterit, sebelum ia berkembangbiak didalam tubuh.

c) Menenangkan sistem imun yang terlalu aktif - Sistem imun yang diluar batas akan menyerang sel-sel baik dan juga tisue tubuh badan. Ini diberi nama dengan “penyakit autoimmune”. Sebagian penenang TF akan menenangkan sel-sel imun apabila musuh-musuh telah di kalahkan, dan mengarahkan sel-sel imun ke tempat lain yang diperlukan.

Bagian ini adalah sangat penting untuk penyakit2 autoimmune seperti lupus, arthritis, alergi, asthma, multiple sclerosis, psoriasis dan banyak lagi.

Cara Kerja Transfer factor

cara kerja transfer factor

7. Jika TF terdapat dalam kolostrum, mengapa tidak mengambil kolostrum saja?

TF tidak membawa pada alergi, sedangkan kolostrum mengandungi banyak antibody (protein susu yang kasar), sesuai untuk anak lembu, yaitu protein dan immunoglobulin, yang bisa membawa aIlergi pada manusia. TF tidak di tujukan untuk mamalia tertentu, ia bermakna sama untuk manusia maupun marnalia lain. Kolostrum juga hanya mengandungi sedikit saja TF, dan anda harus mengambil 22,500mg kolostrum untuk mendapatkan 300mg TF. lni bermakna 1 kapsul TF adalah sama kekuatannya dengan 30 kapsul kolostrum.

Perbandingan Jumlah kapsul susu kolostrum & kapsul Transfer factor

Perbandingan jumlah Susu kolostrum & Transfer factor

8. Bolehkah orang-orang yang mempunyai alergi kepada susu atau makanan mengambil TF?

Seperti yang diterangkan diatas, TF tidak membawa alergi, karena ia tidak mengandung susu, lemak susu atau gula susu (lactose). Semua itu telah diasingkan oleh sistem ekstrak canggih milik 4Life Research [ Nano Factor ]

9. Saya sedang mengamalkan makanan-makanan kesehatan lain seperti zat-zat vitamin, herba, enzim dan lain-lain, apakah perlu saya mengambil TF?

TF bertindak terus membantu sistem yang paling penting dalam tubuh kita. Yaitu sistem imun ataupun daya melawan penyakit. Tanpa daya imun, manusia tidak dapat hidup. Dengan tidak memberikan sistem imun makanan tepat yang diperlukan, sistem imun itu akan mencuri bahan-bahan yang diperlukan dari sistem-sistem yang lain karena ia adalah fungsi yang terpenting. Makanan-makanan tambahan lain hanya memberikan zat pada sel dan organ tetapi tidak dapat memberi informasi atau kepintaran kepada sistem imun untuk mengenali musuh. Sama juga seperti seorang yang kuat, tidak terlalu pintar akan dikalahkan juga oleh musuh-musuhnya.

10. Adakah penelitian sains yang membuktikan TF dapat meningkatkan daya imun jauh lebih tinggi dari makanan kesehatan lain?

Ya! Walaupun makanan-makanan kesehatan lain mempunyai fungsi-fungsi tertentu dalam kesehatan manusia, TF memainkan peranan paling penting dalam daya melawan penyakit. Penelitian sains yang dijalankan selama 7 tahun (1992- 1999) oleh Jeunesse Inc - Institute of Longevity Medicine, California, terhadap 198 produk-produk terkenal didunia ini yang terbagi kepada lebih 400 ramuan, telah membukti penemuan ini. Dalam 198 produk, cuma 46 saja yang dapat merangsang sistem imun sebesar 10% - 48%. TF dan TF+ dapat merangsang sistem imun ketahap 283% dan 437%.

Penelitian Transfer Factor oleh Dr. Anatoli Vorobiev

Hasil Penelitian transfer factor

**Test results obtained from independent NK cell studies conducted by Dr. Anatoli Vorobiev, head of Immunology, at the Russian Academy of Medical Science. The blind studies tested 4Life Transfer Factor E-XF (the primary ingredient in Tri-Factor Formula) and other immune system products.

11. Adakah penelitian TF telah dibuktikan dan disahkan oleh sains?

Sejak penelitian Doktor Sherwood Lawrence pada tabun 1949, terdapat lebih 3,000 laporan sains tentang kajian-kajian klinikal TF yang melibatkan pakar pengobatan di seluruh dunia termasuk dokter bedah dan saintis. Penyelidikan terhadap TF menelan biaya hingga US$40 juta.

12. Jika TF bagus dan bermanfaat, mengapa tidak dokter-dokter menggunakannya di kIinik & rumah sakit?

Terdapat banyak para dokter di Amerika dan Eropa yang sudah mulai menggunakan dan menyarankan penggunaan TF kepada pasien - pasien mereka. TF juga dimasukan dalam buku PDR (Physicians’ Desk Reference) yaitu buku panduan dan rujukan para dokter. Terdapat beribu-ribu testimoni dari pasien-pasien yang menggunakan TF, dan juga para dokter yang menganjurkan penggunaan TF.

13. Apakah aman mengkonsumsi TF?

la adalah 100% aman, asli dan tanpa sedikitpun kadar toksik. Peneliti telah memberikan dosis hingga 2000 kali, kepada sukarelawan-sukarelawan untuk uji klinik dan tidak mengakibatkan efek samping negatif.

14. Bolekah semua orang boleh mengambil TF?

Ya. Dari bayi yang baru lahir hingga orang tua, boleh mengambil TF karena ia adalah karunia alam yang di buktikan oleh sains.

15. Adakah informasi tentang keselamatan menggunakan TF?

Pada tahun 1980, FDA (USA) meluluskan kolostrum (susu awal sapi) dan diikuti dengan kelulusan mengambil TF dari kolostrum untuk digunakan pada manusia pada tahun 1985.

16. Siapakah yang boleh mendapat manfaat dari TF?

Semua orang yang ingin mencegah serta merawat berbagai penyakit dan juga orang-orang yang mau memiliki tenaga lebih, boleh mengambil TF.

17. Saya cukup sehat, apakah perlu saya mengambil TF?

TF mendidik sistem imun kita untuk mengenal dan senantiasa bersedia menghadapi serangan musuh-musuh di dalam tubuh badan kita. Serangan musuh-musuh ini terjadi setiap hari di dalam tubuh badan, akibat corak kehidupan zaman ini seperti pencemaran kepada makanan, air dan udara. Pencegahan adalah lebih utama dari merawat. Kadangkala penyakit boleh merusakan organ kita sehingga ketahap yang tidak dapat dipulihkan kembali. Walaupun kita sehat, sistem imun kita terpaksa bekerja ‘overtime’ setiap hari, di dalam menjaga kita tetap hidup sehat.

18. Saya sedang mengambil OBAT dokter, bolehkah saya mengambil TF juga?

Ya, boleh! TF akan mempercepat proses penyembuhan seseorang yang sedang mengkonsumsi obat dokter.

19. Bolehkah wanita hamil mengambil TF?

Ya, boleh. Tidak terdapat laporan dari wanita-wanita hamil yang mengkonsumsi TF. Namun lebih baik meminta nasihat dokter masing-masing, terlebih dahulu. Wanita hamil tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi TF PLUS.

20. Bagi seseorang yang tidak boleh menelan kapsul, bagaimanakah cara untuk mengkonsumsi TF?

Kapsulnya boleh dibuka dan campurkan isinya kedalam air minum [ susu ], bubur atau makanan.

21. Adakah TF sama seperti zat, vitamin, hormon dan enzime?

Tidak. TF adalah suplemen kesehatan lain dari yang lain.

22. Adakah TF terlalu mahal?

Jika dibandingkan dengan daya kekuatan dan manfaat TF dalam merangsangsistem imun, ia adalah jauh lebih murah daripada produk-produk kesehatan lain. Contohnya, jus noni dan aloe vera merangsang sistem imun setinggi 15% sahaja dengan TF Plus yang dapat merangsang sistem imun setinggi 437 %, yaitu 29 kali lebih tinggi! Jika satu botol jus noni! aloe vera berharga $40 anda harus berbelanja $1160 untuk mendapat kekuatan yang sama seperti 1 botol TF Plus yang berharga Cuma sekitar $85 - $llO saja.

23. Apakah aman untuk mengkonsumsi lebih TF dalam sehari?

Ya, aman. Tidak terdapat pengaduan pengguna dari mengkonsumsi TF yang berlebihan.

24. Bolehkah seseorang mengambil lebih banyak TF dari apa yang disebutkan dalam dosis botol?

Kadangkala seseorang itu perlukan dosis yang lebih tinggi dalam jangka waktu pendek Untuk dukungan yang lebih kuat kepada sistem imun dalam menghadapi penyakit-penyakit tertentu. Cara yang terbaik untuk memulai mengkonsumsi TF Plus adalah dengan mengikut dosis yang tertulis di label.

25. Bolehkah TF diambil bersama zat-zat vitamin, mineral, enzime, ginseng, atau herba-herba lain?

Ya, boleh. TF tidak memiliki efek camping di konsumsi bareng dengan produk lain.

26. Apakah penyakit-penyakit yang membutuhkan TF?

Semua penyakit dari yang ringan seperti flu, kepada yang berat seperti kanker, sakit Jantung [ penyempitan pembuluh darah / asteroklorosis ], ginjal, kencing manis [ diabetes ], rematik dan sebagainya, memerlukanTF. Apabila seseorang kena penyakit, itu menunjukkan bahwa sistem ketahanannya sedang lemah. TF akan mendidik dan merangsang sistem ketahanan tubuh untuk melawan dan mengatasi penyakit-penyakit tersebut.

manfaat transfer factor

27. Mengapa Sapi dipilih sebagai sumber TF?

Sapi mempunyai susu awal yang cukup banyak. TF tidak ditujukan kepada jenis tertentu, boleh digunakan oleh manusia walaupun sumbernya adalah dari mamalia lain. Sapi juga lebih kuat menghadapi serangan-serangan penyakit seperti kotoran, kuman, virus, hama, bakteri, dan sebagainya, menjadikan sistem imunnya jauh lebih kuat dari manusia. lni bermakna TF dari unsur kolostrum lembu mempunyai banyak “memori” dan “kepintaran” dalam mendidik dan merangsang sistem imun.

28. Adakah kemungkinan TF atau kolostrum dicemari oleh kuman sapi gila (mad cow disease)?

a) Tidak mungkin. pakar-pakar tentang penyakit sapi gila telah mengesahkan bahwa kuman BSE (bovine spongifonn encephalopathy) tidak masuk ke saluran mamalia ke kolostrum. Pemeriksaan kepada semua sapi yang diserang penyakit sapi gila, tidak satu pun yang mempunyai susu yang terjangkit kuman. Para saintis juga mendapatkan bahwa kesan jangkitan kuman pada tahap terakhir berada di otak dan tulang belakang sapi. Tidak pernah terdapat susu yang mengandung kuman BSE.

b) World Health Organization (WHO) memberi pernyataan: “Ujian terhadap susu sapi yang mengandung kuman BSE tidak menunjukkan. Susu dan produk-produk yang diperoleh dari susu telah disahkan selamat dan bebas dari jangkitan kuman walaupun di negara yang mempunyai banyak insiden penyakit sapi gila (Great Britain).”

29. Mengapa saya harus mengkonsumsi TF jika saya sudah menerima informasi sistem imun sewaktu saya masih bayi?

TF yang kita terima dari ibu kita sewaktu baru dilahirkan dahulu membantu sistem imun kita untuk serangan penyakit pada masa itu. Sekarang kita menghadapi banyak serangan - serangan baru sedangkan sistem imun kita semakin lemah akibat umur yang meningkat. Menguatkan sistem imun adalah sangat penting untuk kesehatan dan panjang umur.

30. Berapa kapsul saya harus mengambil TF?

Setiap hari, tubuh kita menghasilkan 1 sel imun baru yang memerlukan informasi. TF harus diambil setiap hari untuk memastikan sistem imun kita mendapat dukungan dan pendidikan bagi menghadapi serangan-serangan penyakit yang senantiasa berada di sekitar kita. Apalagi dizaman sekarang dimana penyakit-penyakit berupa serangan virus seperti SARS, flu burung, HIV AIDS, semakin cepat penyebarannya. Para saintis juga telah mendapati bahwa kebanyakan penyakit-penyakit adalah bermula pada serangan virus dan kuman. Ini termasuk penyakit kencing manis, jantung, TBC, ginjal dan sebagainya.

31. Apakah perusahaan lain juga bisa meniru dan menjual TF di pasaran?

Perusahaan lain akan senantiasa mencari jalan untuk meniru dan menjual TF karena mereka tahu bahwa TF mempunyai pasaran yang sangat luas. Tetapi, hakcipta (patent) telah diberikan hanya kepada 4Life Research saja di dunia ini. Ini disebabkan, proses mengekstrak TF dari kolostrum, yang sangat rumit, telah dihasilkan oleh para saintis di 4Life Research, setelah beberapa tahun menjalankan penyelidikan dan kajian. dan produk TF milik 4Life Research saja yang dimasukan ke dalam buku rujukan dan panduan para dokter (PDR).

Buku Panduan Dokter

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar